Gigi Putih dengan Ampas Strawberry

on

Jakarta, Buah cantik Strawberry sudah lama diketahui memiliki banyak khasiat. Selain diambil sarinya, ampas buah Strawberry juga bagus untuk memutihkan gigi. Mau coba?

Buah berbintik hitam berwana merah ini memberikan sensasi tersendiri dengan rasanya yang manis dan asam yang bercampur jadi satu.

Selain untuk dikonsumsi sebagai minuman, Strawberry juga bermanfaat untuk kecantikan kulit karena mengandung vitamin B1, B2, C, dan provitamin A yang dapat membantu menghaluskan kulit, membuat kulit lebih cerah, dan mencegah pengeriputan.

Strawberry juga bisa untuk merawat gigi. Buah strawberry yang dijus, ampasnya diambil dan digosokkan ke gigi, lalu diamkan beberapa saat dan berkumurlah. Jika dilakukan secara teratur maka bisa untuk merawat gigi.

Rahasia murah ini menggunakan metode whitening malic acid, yang berguna sebagai zat untuk menghilangkan perubahan warna permukaan.

Dikombinasikan dengan baking soda, Strawberry menjadi pemutih gigi alami. "Ini adalah cara yang cepat dan murah untuk menerangi senyum Anda," ujar Adina Carrel, dokter gigi di Manhattan, New York seperti dilansir dari biomedicine, Kamis (23/7/2009).

Namun dia mengingatkan untuk hati-hati dalam penggunaannya agar tidak terlalu sering. Karena asam dapat merusak enamel gigi. Sebaiknya, penggunanan metode ini tidak lebih dari satu kali dalam seminggu.

Berikut cara memutihkan gigi dengan Strawberry:

Hancurkan Strawberry dan campurkan dengan 1/2 sendok the baking soda.
Oleskan campuran itu ke gigi Anda dan biarkan selama lima menit.
Gosok gigi Anda dengan sedikit pasta gigi (non-fluor, tentu saja) dan berkumur.

Strawberry merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C dan mangan. Strawberry juga dikualifikasikan sebagai sumber yang bagus untuk diet fiber, iyodin, potasium, folat, riboflavin, vitamin B5, asam lemak omega 3, vitamin B6, vitamin K, magnesium, dan besi.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal seperti dikutip natural-holistic-health.com, sebaiknya buah Stawberry yang telah dipotong, dicuci dan dikeringkan, bisa untuk disimpan pada suhu 41 derajat F atau 5 derajat C.

Setelah 6 hari kandungan vitamin C dalam buah strawberry hilang sebesar 5%. Untuk kandungan antioksidannya selama 9 hari pada suhu 5 derajat C tidak akan berkurang secara signifikan.

Jadi, jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan indah serta gigi yang putih secara alami, tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi buah yang sering dilambangkan cinta ini.

Konsumsilah strawberry secara normal dan jangan terlalu berlebihan, karena strawberry mengandung oksalat sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan penyakit tertentu. Selamat mencoba.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar